Pelatih Angkat Besi Belum Terima Uang Gaji dari KONI Lampung Sejak Oktober 2021

Jumat, 10 Juni 2022 – 14:05 WIB
Pelatih Angkat Besi Belum Terima Uang Gaji dari KONI Lampung Sejak Oktober 2021 - JPNN.com Lampung
Pelatih angkat besi Lampung, Edi Santoso saat ditemui di padepokan di Pringsewu, Lampung. Foto: Yosephin Wulandari/JPNN.com

lampung.jpnn.com, PRINGSEWU - Pelatih cabang olahraga (cabor) angkat besi bernama Edi Susanto sejak Oktober 2021 belum menerima uang dari KONI Lampung.

Pelatih angkat besi itu ada di Padepokan Gajah Lampung, Kabupaten Pringsewu.

"Kalau uang dari KONI sejak Oktober saya enggak menerima sampai sekarang," katanya saat ditemui di Padepokan angkat besi Gajah Lampung, Jumat (10/6). 

Dia mengatakan selain dari KONI, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) baik provinsi atau kabupaten juga sejak tidak memikirkan uang insentif untuk dirinya.

Tak hanya pelatih, hingga saat ini anak pusat pendidikan dan latihan olahraga pelajar (PPLP) dari Januari sampai sekarang juga belum diberikan uang saku.

"Atlet juga belum menerima uang makan ataupun uang pembinaan lainnya, bahkan satu rupiah pun belum ada," ujarnya.

Meski saat ini Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung tengah melakukan penyelidikan atas dugaan korupsi dana Hibah KONI PON 2020, seharusnya KONI tetap memikirkan kesejahteraan para atlet.

"Perumpamaan kalau suatu perusahaan ada permaslahan masa anak buah tidak dapat gaji. Jadi, kami berpikir seperti itu aja, apalagi kami mengurusi sekian banyak atlet angkat besi, angkat berat, bahkan totalnya hampir 50," jelas Edi. 

Pelatih Angkat Besi Keluhkan Yang Pembinaan para Atlet Belum Turun Sejak Oktober 2022
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News