Sosok Pria Ini Minta Ketua KONI Lampung Harus Orang Baru

Rabu, 01 Februari 2023 – 08:59 WIB
Sosok Pria Ini Minta Ketua KONI Lampung Harus Orang Baru - JPNN.com Lampung
Anggota DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo. Foto: Dok DRB

lampung.jpnn.com, LAMPUNG - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung akan menggelar pemilihan ketua Periode 2023-2027.

Menanggapi hal tersebut Komisi V DPRD Provinsi Lampung, Deni Ribowo menekankan agar Ketua KONI Lampung yang harus orang baru.

Menurutnya, terpilihnya orang baru sebagai pemimpin KONI agar lebih fresh dan ada inovasi baru, sehingga perkembangan pembinaan atlet di Lampung tidak monoton dalam hal pembinaan.

"Ketua yang baru harus bisa meningkatkan kinerja dan hal pembinaan atlet di KONI, tentunya harus memiliki semangat baru," kata Deni, melalui keterangannya, Rabu (1/2).

Mantan ketua KONI Way Kanan itu menilai jika yang menjadi Ketua KONI Lampung adalah orang baru, maka juga harus bisa melihat potret pembinaan KONI sebelumnya.

Di mana pada pengurusan sebelumnya, KONI berhasil masuk ke 10 besar pada PON Papua. Maka hal itu menjadi tolak ukur pengurus KONI yang berikutnya, supaya nantinya bisa melahirkan atlet-atlet yang tangguh dan bisa masuk ke 5 besar.

"Artinya orang-orang baru yang bakal masuk dan yang akan menjadi pengurus KONI tersebut sudah pasti punya ukuran sendiri, dan sudah jelas beban dan tanggung jawab sebagai pengurus KONI mendatang akan lebih besar," lanjutnya.

Menurut Politisi Partai Demokrat itu syarat untuk menjadi ketua umum KONI, selain memilki power dalam hal kepemimpinan, juga punya pengalaman leadership.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung akan menggelar pemilihan ketua Periode 2023-2027.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News