Hasil Lembaga Survei Indopol, Elektabilitas PDIP Ungguli Gerindra dan Golkar

Jumat, 15 Juli 2022 – 19:39 WIB
Hasil Lembaga Survei Indopol, Elektabilitas PDIP Ungguli Gerindra dan Golkar - JPNN.com Lampung
Ilustrasi Logo PDIP. Foto: Dok/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menempati posisi teratas sebagai partai politik yang berpotensi dipilih pada Pemilu 2024.

Hal itu berdasarkan hasil Lembaga Survei Indopol Survey & Consulting disiarkan melalui kanal Indopol Survey di YouTube, Jumat (15/7).

Direktur Eksekutif Indopol Survey Ratno Sulistiyanto menyebutkan PDIP menduduki posisi satu elektabilitas partai dengan 18,94 persen.

"Skemanya tetap sama, PDI-P di urutan pertama, kemudian Gerindra di urutan kedua 9,43, Partai Golkar di urutan ketiga (6,34 persen)," kata Ratno Sulistiyanto dilansir JPNN.com.

Dia menyebutkan urutan keempat diduduki oleh Partai Demokrat dengan 5,04 persen responden dan posisi lima ada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan 4,55 persen.

"Posisi enam dan tujuh diisi oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan 3,98 persen dan Nasdem dengan 3,41 persen," lanjutnya.

Retno menyebutkan ada tren penurunan elektabilitas parpol dibandingkan pada 2019.

Namun, dia tidak menjelaskan secara detail penyebab penurunan tersebut.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menempati posisi teratas sebagai partai politik yang berpotensi dipilih pada Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News