Srikandi Ganjar Lampung Gandeng Sanggar Maruta Pringsewu untuk Melestarikan Seni Karawitan

Sabtu, 07 Januari 2023 – 09:30 WIB
Srikandi Ganjar Lampung Gandeng Sanggar Maruta Pringsewu untuk Melestarikan Seni Karawitan - JPNN.com Lampung
Srikandi Ganjar Lampung terus melestarikan kesenian asli daerah. Foto: Dok Srikandi Ganjar Lampung

lampung.jpnn.com, PRINGSEWU - Sukarelawan Srikandi Ganjar Lampung terus berusaha untuk melestarikan kesenian asli daerah.

Salah satunya dengan cara menggelar acara musik dengan melibatkan Sanggar Maruta, Pringsewu, Lampung.

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Lampung Diana Ali mengatakan dalam kegiatan musik gamelan itu, mereka juga membagikan bantuan berupa makanan, pernak-pernik, suvenir, dan masker.

“Kami berkolaborasi bersama Sanggar Maruta yang merupakan salah satu sanggar seni karawitan wayang kulit di Kelurahan Pringsewu Barat, Kabupaten Pringsewu, Lampung,” ujar dia dalam siaran persnya yang diterima, Sabtu (7/1).

Menurut Diana, kegiatan itu selain untuk melestarikan kesenian asli daerah, juga untuk menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo.

Kegiatan itu juga merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap seni karawotan dan tari tradisional Jawa.

Pihaknya pun sengaja menggelar kegiatan tersebut di Daerah Pringsewu, sebab daerah itu banyak terdapat pendatang dari daerah Jawa.

“Kegiatan ini dikemas dengan bermain alat musik gamelan sebagai alat musik yang termasuk dalam karawitan serta berbarengan dengan beberapa perempuan milenial menari tradisonal,” kata dia.

Sukarelawan Srikandi Ganjar Lampung terus berusaha untuk melestarikan kesenian asli daerah.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News