LSM Genta Datangi Kejaksaan Tinggi Lampung, Ada Apa?

Rabu, 25 Mei 2022 – 19:14 WIB
LSM Genta Datangi Kejaksaan Tinggi Lampung, Ada Apa? - JPNN.com Lampung
LSM Genta menggelar aksi di depan Kantor Kejati Lampung. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - LSM Gerakan Cinta (Genta) Lampung Timur menggelar aksi damai di depan Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung, Rabu (25/5). 

Aksi itu meminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung melakukan pemeriksaan terhadap kontruksi jalan yang ada di Lampung Timur.

Koordinator Lapangan Bambang Dwi mengatakan saat ini Kabupaten Lampung Timur sudah dikotori oleh para oknum yang rakus dengan melakukan dugaan kejahatan korupsi, kolusi dan nepotisme. 

"Ini dibuktikan dengan buruknya kualitas pembangunan infrastruktur di kabupaten setempat. Padahal, dana alokasi khusus Dinas PUPR tahun anggaran 2021 dengan total pagu anggaran Rp 31 Miliar," katanya. 

Pihaknya mendesak agar tindakan dugaan korupsi ini ditindaklanjuti oleh kejati. Sebab, pihaknya juga telah melaporkan masalah ini ke Kejaksaan Agung RI.

"Laporan itu terkait adanya indikasi ketidak sesuaian juklak dan juknis yang dipersyaratkan dalam kontrak pelaksanaan pekerjaan peningkatan ruas jalan pada dinas pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Lampung Timur," pungkasnya. (mcr32/jpnn)

LSM Genta Lampung Timur Datangi Kejati Lampung meminta untuk melakukan pemeriksaan atas infrastruktur di Lampung Timur.

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News