Ini Bentuk Buku Khilafah yang Diamankan Polda Metro Jaya, Isinya Diduga Ajaran Radikalisme

Sabtu, 11 Juni 2022 – 13:00 WIB
Ini Bentuk Buku Khilafah yang Diamankan Polda Metro Jaya, Isinya Diduga Ajaran Radikalisme - JPNN.com Lampung
Buku Khilafah yang diamankan Polda Metro Jaya di Sekretariat Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung. Foto: Bidhumas Polda Metro Jaya

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menemukan benda dokumen dan buku yang diduga untuk menyebarluaskan radikalisme.

Buku-buku itu ditemukan saat Polda Metro Jaya menggerebek Kantor Pusat Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung, Sabtu (11/6).

Kabid Humas Polda metro Jaya Kombes Pol Zulpan mengatakan informasi yang diterima bahwa bukti-bukti tersebut di antaranya yaitu buku-buku, bulletin, selebaran serta dokumen-dokumen yang jumlahnya puluhan.

Adapun isi dari dokumen tersebut kebanyakan materinya bertemakan ajaran dengan pemahaman radikalisme dan ideologi tertentu.

Diduga buku-buku tersebut dijadikan pedoman dan dasar pemahaman kelompok tersebut serta digunakan oleh untuk menyebarluaskan ajarannya.

“Benar ada puluhan buku, buletin dan dokumen-dokumen yang ditemukan oleh penyidik saat penggeledahan di Sekertariat Ormas Khilafatul Muslimin di Lampung dan telah kami lakukan penyitaan," ujarnya. 

Selama ini pihak Khilafatul Muslimin mengklaim dirinya sebagai organisasi masyarakat dengan berlandaskan keagamaan yang sejalan dengan Ideologi Pancasila.

Namun, polisi mengungkap fakta berdasarkan hasil penyelidikan dan penyidikan bahwa ormas Khilafatul Muslimin sangat bertolak belakang dengan Ideologi Pancasila.

Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro Jaya menemukan benda dokumen dan buku yang diduga untuk menyebarluaskan radikalisme.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia