DLH Provinsi Kirim Sampel Limbah Oli ke Lemigas

Kamis, 10 Maret 2022 – 13:39 WIB
DLH Provinsi Kirim Sampel Limbah Oli ke Lemigas - JPNN.com Lampung
Kepala DLH Murni Rizal tengah usai mengambil sampel limbah oli di Pesisir Rawa Laut, Panjang, Lampung, Kamis (10/3). Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Lampung akan membawa sampel limbah oli yang mencemari Pesisir Rawa Laut, Panjang, Bandar Lampung ke pusat penelitian dan pengembangan teknologi minyak dan gas bumi (Lemigas).

"Sampel yang kami ambil kemarinn telah dikirim ke laboratorium yang berkompeten yakni di Lemigas, tetapi untuk waktunya belum diketahuin, yang pasti akan diproses secepatnya," kata Plt Kepala DLH Murni Rizal, Kamis (10/3).

Menurut Murni Rizal, kejadian ini telah berlangsung sejak 2020 lalu, tetapi sampai saat ini penanganannya belum mendapatkan hasil.

Didirnya meminta kepada Gubernur Lampung Arinal Djuanaidi agar dapat membentuk tim memonitoring pencemaran laut.

"Nanti kami naikan usulan ke Gubernur, untuk membentuk tim guna memonitoring dan antisipasi pencemaran laut," ungkapnya. 

Selain mengambil sampel, pihak melakukan bersih-bersih sampah dengan melibatkan DLH Provinsi Lampung, Dinas Kelautan dan Perikanan, DLH kota, KSOP Panjang, Pelindo, Pertamina Panjang, dan aparat desa setempat. 

"Selain ada limbah, ternyata di sini sampahnya juga banyak. Setelah dibersihkan sampah akan diangkut ke TPA," pungkasnya. (mar10/jpnn)

 

DLH Provinsi Kirim Sempel Limbah Oli ke Lemigas untuk dilakukan uji laboratorium

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News