20 Narapidana di Lapas Bandar Lampung Mengikuti Pelatihan Mengelas

Senin, 25 Juli 2022 – 21:30 WIB
20 Narapidana di Lapas Bandar Lampung Mengikuti Pelatihan Mengelas - JPNN.com Lampung
20 napi di Lapas Bandar Lampung ikuti pelatihan mengelas. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Bandar Lampung mengadakan pelatihan pengelasan yang dilaksanakan bersama Bengkel Las Sinar Jaya.

Pelatihan itu diikuti sebanyak 20 orang warga binaan atau narapidana.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Bandar Lampung Maizar mengatakan pihaknya sudah sepakat dengan pihak bengkel terkait kerja sama tersebut.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan skil dan kemampuan warga binaan di Lapas dalam bidangnya masing-masing.

"Lapas menjadi wadah pembinaan narapidana yang berfungsi sebagai lembaga pendidikan yang dapat meningkatkan keahlian warga binaan dengan memberikan program pembinaan kemandirian," kata dia dilansir Antara, Senin (25/7).

Dia mengungkapkan melalui kegiatan pelatihan tersebut diharapkan akan menjadikan warga binaan berkompeten dalam bidang pengelasan dan mampu berwirausaha sehingga dapat menciptakan produk sendiri yang berguna bagi masyarakat.

Dia iberharap warga binaan dapat memanfaatkan dan mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh sehingga ketika selesai menjalankan masa pidana dapat melanjutkan penghidupannya.

"Pelatihan ini setidaknya menjadi modal dasar. Produk lokal yang dibuat dapat bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari, kalau kreatif tidak hanya pagar yang dilas bisa menghasilkan produk rak bunga, gantungan baju atau mainan anak," ungkapnya. (Antara/jpnn)

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IA Bandar Lampung mengadakan pelatihan pengelasan yang dilaksanakan bersama Bengkel Las Sinar Jaya.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia