Pelaku Dugaan Penganiayaan Dokter di Lampung Barat Diamankan Polisi, Nih Identitasnya

Selasa, 25 April 2023 – 09:00 WIB
Pelaku Dugaan Penganiayaan Dokter di Lampung Barat Diamankan Polisi, Nih Identitasnya  - JPNN.com Lampung
Ilustrasi penganiayaan tenaga medis. Foto: Dok JPNN.com

lampung.jpnn.com, LAMPUNG BARAT - Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo mengecam dugaan tindakan kriminal yang dilakukan keluarga pasien terhadap dokter yang bertugas di Puskesmas Pajarbulan, Kecamatan Way Tenong.

Dugaan penganiayaan itu terekam video amatir yang beredar di WhatsApp berantai pada Senin 24 April 2023.

Korban diketahui bernama dr. Carel Triwiyono Hamonangan, diduga mendapatkan penganiayaan dari dua orang pelaku bernama Adi Wirahman warga Gang Senen, Griya Arta Blok A1 Nomor 5 Kota Bandar Lampung dan Misran Hadi warga Gang Swadaya Vc Nomor 5 LK II Kelurahan Gunung Terang, Bandar Lampung, pada Sabtu (22/4/2023).

Atas peristiwa itu Deni Ribowo meminta aparat penegak hukum dalam hal ini Polres Lampung barat untuk melakukan tindakan tegas terhadap para pelaku.

"Ini tidak boleh terjadi lagi, seorang tenaga medis tidak semestinya disalahkan atau sampai diperlakukan pemukulan seperti itu. Tugas tenaga medis itu sangat mulia mereka disumpah untuk bisa menyelamatkan manusia atau pasien," kata Deni melalui keterangan, Selasa (25/4).

Dia menyatakan bahwa Lampung masih banyak kekurangan tenaga medis terutama dokter di Puskesmas di penjuru kecamatan.

"Perlakukan para dokter dan tenaga medis lainnya dengan baik karena tugas mereka untuk mengobati pasien, itu tentu dilakukan sesuai dengan keilmuan yang mereka miliki juga dan juga sesuai SOP," jelasnya.

Kasatreskrim Polres Lampung Barat Iptu Juherdi Sumandi mengungkapkan, kedua pelaku diamankan atas dasar laporan LP/B/27/IV/2023/SPKT/Polres Lampung Barat, 22 April 2023.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Deni Ribowo mengecam dugaan tindakan kriminal yang dilakukan keluarga pasien terhadap dokter yang bertugas di Puskesmas
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News