Warga Malang Sari Menggelar Aksi Demontrasi di Tugu Adipura, Soal Apa?

Selasa, 19 Juli 2022 – 17:40 WIB
Warga Malang Sari Menggelar Aksi Demontrasi di Tugu Adipura, Soal Apa? - JPNN.com Lampung
Aksi Demonstrasi yang dilakukan oleh warga Malang Sari di Tugu Adipura. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Ratusan warga Desa Malang Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan melakukan aksi demonstrasi di Tugu Adipura, Bandar Lampung, Selasa (19/7). 

Aksi ini merupakan bentuk aspirasi warga dikarenakan adanya dugaan penyerobotan lahan yang dilakukan mafia tanah terhadap lahan milik warga setempat. 

Aksi tersebut diikuti dari segala kaum, mulai dari tua dan muda, wanita dan pria yang merasa lahan miliknya direbut.

Dalam aksi demo terdapat beberapa spanduk yang digunakan yang bertuliskan 'sapu bersih mafia tanah', 'Kami bukan turis di tanah kami', 'bersih-bersih mafia tanah' bahkan 'Pak Mentri Hadi ditunggu di Malang Sari'. 

Salah satu peserta aksi Ilham mengatakan kedatanganya kali untuk menyampaikan aspirasi, agar pemerintah dapat mendengar tuntutan atas kuasa lahan yang telah dimiliki dan ditempatinya selam ini. 

"Bagaimana bisa kami terima, ada orang datang tiba-tiba dengan menunjukkan sertifikat dan mengklaim itu miliknya, sedangkan lahan itu sudah kami kuasai puluhan tahun," katanya. 

Dengan melakukan aksi ini, ia beserta warga Malang Sari berharap agar pemerintah dapat mendengarkan apa yang menjadi permasalahan. 

"Mudah-mudahan dengan ini dapat menemukan jalan terbaik bagi warga Malang Sari, demi Allah kami tidak pernah menjual lahan kami kepada siapapun," jelas Ilham.

Warga Malang Sari Lakukan Aksi Domonstrasi di Tugu Adipura untuk menuntut hak lahan yang telah dikuasi selama puluhan tahun.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia