Masuk Mal di Bandar Lampung Wajib Vaksin Booster? Wali Kota Bilang Begini

Selasa, 19 Juli 2022 – 10:22 WIB
Masuk Mal di Bandar Lampung Wajib Vaksin Booster? Wali Kota Bilang Begini - JPNN.com Lampung
Vaksinasi booster di Bandar Lampung. Foto: Antara/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengungkapkan bahwa ketentuan bagi masyarakat yang hendak masuk mal wajib vaksin booster belum diberlakukan di wilayah kota setempat.

Hal itu disebabkan masyarakat Bandar Lampung belum banyak yang melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster.

Orang nomor satu di Bandar Lampung itu mengatakan masyarakat sudah merasa aman dengan adanya vaksin Covid-19 dosis kedua.

"Untuk masuk mal harus vaksinasi ke tiga, masih belum kami terapkan, karena masih mau melihat situasi Covid-19 di kota ini," kata dia, dilansir Antara Bandar Lampung, Selasa (19/7).

Dia menegaskan bahwa pemerintah sudah mengupayakan agar masyarakat tetap melaksanakan vaksinasi booster.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Desti Mega Putri mengatakan dalam upaya percepatan vaksinasi COVID-19 ke masyarakat, pihaknya telah membuat gerai vaksinasi di tujuh di pasar modern di kota ini.

"Ini upaya untuk mendekatkan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat serta meningkatkan capaian vaksinasi.Pelayanan vaksinasi di mal ini buka pada Sabtu-Minggu," kata dia.

Berdasarkan data yang di lihat melalui vaksin.kemkes.go.id, capaian vaksinasi Covid-19 Kota Bandar Lampung dosis pertama mencapai 100,64 persen atau 880.891 orang.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengungkapkan bahwa ketentuan bagi masyarakat yang hendak masuk mal wajib vaksin booster belum diberlakukan
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia