Masyarakat Jangan Khawatir Kekurangan BBM Bersubsidi, Pemprov Lampung Ajukan Kuota Penambahan

Selasa, 30 Agustus 2022 – 08:20 WIB
Masyarakat Jangan Khawatir Kekurangan BBM Bersubsidi, Pemprov Lampung Ajukan Kuota Penambahan - JPNN.com Lampung
Pemerintah Provinsi Lampung ajukan kuota BBM bersubsidi. Foto: Dok JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berencana mengajukan penambahan kuota bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan konsumsi di daerah.

Hal itu diungkapkan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Lampung Kusnardi, dilansir Antara Bandar Lampung, Selasa (30/9).

Dia mengatakan Lampung menjadi salah satu daerah perlintasan serta untuk mengantisipasi adanya peningkatan konsumsi solar, maka tambahan kuota bulanan bagi Lampung menjadi tidak terelakkan.

"Pada Maret sudah diminta sekitar 25 persen tambahan kuota, dan nanti akan meminta tambahan kembali karena saat ini memang kuota sudah melebihi jatah bulanan sekitar 26 persen, tetapi tidak bisa dipungkiri semua aktivitas memerlukan BBM sebagai komponen utama penggerak ekonomi," katanya.

Dia mengatakan total kuota yang diberikan pada 2022 berjumlah sekitar 640.297 kiloliter, dan adanya permintaan penambahan kuota bulanan dilakukan untuk mencegah adanya antrean kendaraan dan mencegah adanya perlambatan ekonomi daerah.

Meski penggunaan kuota per bulan sudah melebihi yang telah ditetapkan, tetapi perekonomian yang sedang bertumbuh masih membutuhkan solar untuk beroperasi.

"Jadi, langkah ini dipilih untuk menjaga agar semua tetap bisa bergerak," ucap dia.

Menurutnya, untuk jumlah penambahan kuota bulanan masih dalam proses pembicaraan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung berencana mengajukan penambahan kuota bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi untuk memenuhi kebutuhan konsumsi di daerah
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia