PT Hutama Karya Menggelar Pelatihan kepada Pelaku UMKM di Tol Trans Sumatera

Senin, 19 September 2022 – 17:30 WIB
PT Hutama Karya Menggelar Pelatihan kepada Pelaku UMKM di Tol Trans Sumatera - JPNN.com Lampung
PT Hutama Karya menggelar pelatihan bagi pelaku UMKM. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - PT Hutama Karya (HK) melaksanakan pelatihan bagi para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Rest Area Tol Trans Sumatera (JTS) KM 215 B pada Senin, (19/9).

Vice President TJSL HK Agus Kosasih mengatakan kegiatan ini memiliki komitmen terhadap pembangunan yang dapat memberikan manfaat pada perekonomian, sosial, serta lingkungan di wilayahnya. 

"Sesuai dengan instruksi dari kementrian bahwa kami harus melakukan peningkatan di bidang pendidikan, lingkungan, serta pengelolaan UMKM,"katanya. 

Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari ini memiliki tujuan agar para UMKM dapat mengelola usahya dengan baik. 

"Mereka (pelaku UMKM) ini diajarkan pembukuan dan keuangan agar bisa lebih mengembangkan lagi usahanya, dan dapat meningkatkan kualitas dalam berusaha,"ujarnya. 

Dalam kegiatan tersebut PT HK menyediakan sebanyak 55 tenant atau penyewa tempat berdagang, semuanya terisi pengusaha UMKM.

"Sekitar 80 persen tenant yang disediakan sudah terisi semua,. Jadi, harapannya agar pelatihan ini bia memberikan efek baik bagi para pelaku UMKM,"pungkasnya.(mcr32/jpnn)

PT Hutama Karya (HK) melaksanakan pelatihan bagi para usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Rest Area Tol Trans Sumatera (JTS) KM 215 B

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News