Wilayah yang Terkena Kebocoran Pipa Minyak Bumi Perhatikan Pesan dari Sekdaprov Lampung Ini

Kamis, 22 September 2022 – 18:59 WIB
Wilayah yang Terkena Kebocoran Pipa Minyak Bumi Perhatikan Pesan dari Sekdaprov Lampung Ini - JPNN.com Lampung
Sekdaprov Lampung Fahrizal Darminto. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menilai banyak wilayah terdampak akibat kebocoran pipa minyak bumi.

Hal itu seperti yang terjadi kebocoran di Kabupaten Lampung Timur, Lampung Selatan, Pesawaran, Tanggamus dan Pesisir Barat.

"Kebocoran pipa itu terjadi pertama kali pada 2021. Serta di pesisir pantai Kabupaten Lampung Timur kejadian kebocoran kedua pada 2022 ini," jelasnya, dilansir Antara, Kamis (22/9).

Menurutnya, cara menanggulangi dampak dari tercemarnya lingkungan yaitu melakukan pembersihan atas sisa ceceran minyak bumi.

Diharapkan pengamatan dan riset mendalam dapat dilakukan untuk mencegah kejadian serupa dan mengurangi dampak pada lingkungan.

“Bisa jadi limbah yang kasat mata sudah dibersihkan, tetapi masih ada hal lain yang berdampak terhadap kerusakan lingkungan, serta," ujar dia lagi.

Dia mengatakan wilayah terdampak kebocoran minyak bumi perlu pula dilakukan upaya kemitraan dan komunikasi dengan komponen terkait untuk mengembalikan kepercayaan publik.

“Infrastruktur ataupun manajemen harus diperbaiki kembali, bangun komunikasi dan kerjasama yang lebih efektif untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat,” pungkasnya. (mar10/jpnn).

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Fahrizal Darminto menilai banyak wilayah terdampak akibat kebocoran pipa minyak bumi.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News