Kapolres Lampung Utara Bersama Komunitas Sepeda Edukasi Masyarakat Hidup Sehat dan Hemat BBM

Minggu, 25 September 2022 – 09:28 WIB
Kapolres Lampung Utara Bersama Komunitas Sepeda Edukasi Masyarakat Hidup Sehat dan Hemat BBM - JPNN.com Lampung
Polres Lampung Utara menggelar gowes bareng. Foto: Humas Polres Lampung Utara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail bersama beberapa pejabat utama polres setempat menggelar gowes bersama.

Bersepeda juga diikuti oleh Ketua GMBI Lampung Utara dan anggota bersama komunitas sepeda kembali kabupaten setempat pada Sabtu (24/9).

Adapun rute yang dilewati yakni Jalan Raya Kelurahan Kelapa Tujuh, Jalan Raya Kebun Empat, Jalan Lintas Sumatera Sukarno Hatta, dan finish di Tugu Payanmas.

AKBP Kurniawan Ismail mengatakan kegiatan bersepeda ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup sehat.

"Bersepeda juga untuk menghemat dalam penggunaan bahan bakar minyak (BBM), terkhusus kepada para pemilik kendaraan," katanya, Sabtu (24/9).

Dirinya berharap komunitas sepeda dapat melanjutkkan kegiatan bakti sosial (bansos) membagikan kebutuhan bahan pokok sehari-hari kepada warga kurang mampu.

"Dapat dibagikan juga kepada sopir angkot, becakz dan pencari rongsokan yang terdampak langsung akibat penyesuaian kenaikan harga BBM, bersilaturahmi dan mendekatkan diri dengan masyarakat,"imbuh kapolres

Perwira menengah itu juga berharap dengan adanya kegiatan ini, masyarakat benar benar merasa terayomi, menjadikan mereka untuk bisa lebih proaktif lagi memberikan masukan atau informasi terkait situasi kamtibmas di lingkungannya.

Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail bersama beberapa pejabat utama polres setempat menggelar gowes bersama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News