Pemkot Bandar Lampung Menyiapkan 65 Ribu Paket Beras Bagi Warga Terdampak BBM

Senin, 24 Oktober 2022 – 09:00 WIB
Pemkot Bandar Lampung Menyiapkan 65 Ribu Paket Beras Bagi Warga Terdampak BBM - JPNN.com Lampung
Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung Kadek Sunarta. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota Bandarlampung menyediakan 65 ribu paket beras dalam kemasan 5 kilogram bagi warga yang terdampak penyesuaian kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Kepala Dinas Pangan Kota Bandar Lampung Kadek Sumarta mengatakan bantuan tersebut saat ini masih dalam pembahasan yang dilakukan pemkot dan beberapa instansi terkait.

"Sekarang masih dibahas dan dirapatkan bersama Wali Kota Bandar Lampung dan para camat untuk distribusi beras tersebut," katanya, dilansir Antara, Senin (24/10).

Dia menyebutkan bahwa anggaran yang digunakan dalam bantuan pangan bagi masyarakat tersebut merupakan alokasi 2 persen dari Dana Transfer Umun (DTU) Pemerintah Daerah.

"Untuk bantuan pangan ini anggaran yang disediakan sebesar Rp3,7 miliar atau sebanyak untuk 65 ribu paket beras dalam ukuran 5 kilogram," ujarnya.

Dia mengatakan bahwa distribusi pangan kepada masyarakat kota ini akan disalurkan secara bertahap dan tidak sekaligus.

"Tahap pertama akan disalurkan pada 29 Oktober sebanyak 30 ribu paket dan sisanya didistribusikan pada 9 Desember 2022," kata dia.

Dia mengungkapkan bahwa pembagian paket beras ini berdasarkan surat dari kementerian dalam negeri (Kemendagri) RI nomor 500/4825/SJ tahun 2022, tentang penggunaan belanja tidak terduga dalam rangka pengendalian inflasi daerah.

Pemerintah Kota Bandarlampung menyediakan 65 ribu paket beras dalam kemasan 5 kilogram bagi warga yang terdampak penyesuaian kenaikan bahan bakar minyak (BBM).
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News