PPKM Resmi Dicabut, Pemkot Tetap Mengoptimalkan Vaksinasi Covid-19

Kamis, 05 Januari 2023 – 07:52 WIB
PPKM Resmi Dicabut, Pemkot Tetap Mengoptimalkan Vaksinasi Covid-19  - JPNN.com Lampung
Pemkot optimalkan vaksinasi. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung tetap mengoptimalkan capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat.

Plt Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Desti Mega Putri mengatakan meski pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) telah dicabut oleh pemerintah pusat pemkot tetap menjalankan program vaksinasi.

Dijelaskan, seluruh puskesmas di Bandar Lampung siap melayani masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi Covid-19, baik untuk dosis pertama, kedua maupun booster.

"Kami tetap melakukan vaksinasi, tidak berubah meskipun PPKM sudah dicabut, bahkan, di mal juga kami sediakan petugas untuk tetap berjalan," kata dia.

Dia menyebutkan capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Bandar Lampung hingga Senin (2/1) mencapai 90,13 persen dari target sasaran Provinsi Lampung yakni 7.558.816, kemudian dosis kedua 78,25 persen dan 36,79 persen untuk dosis ketiga atau booster.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menegaskan pihaknya akan terus mengejar capaian vaksinasi Covid-19 sekalipun PPKM dicabut.

"Vaksinasi COVID -19 tetap berjalan guna mengejar target capaian, baik dosis satu, dua maupun tiga," kata dia.

Wali Kota juga meminta masyarakat untuk menjaga prokes meskipun PPKM sudah dicabut pemerintah pusat, terlebih informasinya varian Omicron BF.7 sudah ditemukan kasusnya di Jakarta.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung tetap mengoptimalkan capaian vaksinasi Covid-19 di wilayah setempat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News