Kabar Gembira, Pemkab Pesisir Barat Menaikkan Gaji Honorer, Sebegini Nilainya

Kamis, 02 Februari 2023 – 22:52 WIB
Kabar Gembira, Pemkab Pesisir Barat Menaikkan Gaji Honorer, Sebegini Nilainya  - JPNN.com Lampung
Kepala BKPSDM Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Sri Agustini. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, PESISIR BARAT - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat, Sri Agustini, mengatakan bahwa gaji tenaga kontrak daerah (TKD) setempat direncanakan naik pada 2023.

"Pada 2023 ini gaji TKD kami naikkan atau dikembalikan seperti semula," katanya di Krui, dikutip Antara, Kamis (2/2).

Menurut dia, kenaikan gaji tersebut dimaksudkan agar memberikan kesejahteraan yang lebih layak bagi para TKD di Pesisir Barat.

"Kenaikan gaji TKD ini keinginan dari pak Bupati sebagai bentuk perhatiannya kepada para honorer," kata dia.

Untuk kenaikan gaji TKD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pesisir Barat bervariasi antara gaji tenaga honor SMA dan S1.

Ada pun gaji tenaga honor SMA pada 2023 naik menjadi Rp 700 ribu, sedangkan tahun lalu atau 2022 itu hanya Rp 350 per bulan.

Kemudian, gaji tenaga honorer TKD lulusan Strata satu (S1) pada 2023 ini dikembalikan sebesar Rp 1 juta per bulan, sedangkan pada 2022 hanya sebesar Rp 500 ribu per bulan.

Tidak hanya kenaikan gaji TKD saja, tetapi ada pengurangan jumlah TKD pada 2023, pengurangan tersebut berdasarkan evaluasi dari dinas atau instansi masing-masing.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Barat
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News