Warga Desa Karang Brak Kabupaten Tanggamus Kini Merasakan Cahaya dari PLN

Senin, 06 Maret 2023 – 09:42 WIB
Warga Desa Karang Brak Kabupaten Tanggamus Kini Merasakan Cahaya dari PLN - JPNN.com Lampung
Petugas PLN melakukan pemasangan kabal. Foto: Humas PLN UID Lampung

lampung.jpnn.com, TANGGAMUS - PT PLN (Persero) kembali berhasil menyalakan ratusan rumah warga di Pekon (Desa) Karang Brak, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Pekon Karang Brak merupakan salah satu desa dari tujuh wilayah yang belum berlistrik di Kabupaten Tanggamus.

Keberhasilan PT PLN (Persero) menyalakan listrik di Pekon Karang Brak merupakan wujud nyata hadirnya negara dalam mewujudkan energi listrik yang berkeadilan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Lampung, I Gede Agung Sindu Putra mengatakan jumlah desa yang telah berlistrik terus mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya.

Pada 2021 rasio desa berlistrik sebesar 99,43 persen dan 2022 sebesar 99,55 persen.

"Pada kuartal pertama 2023 ini PLN berhasil melakukan penyalaan listrik di Pekon Karang Brak, masih tersisa enam desa lagi di Kabupaten Tanggamus yang terus dikebut pekerjaan pembangunannya walaupun dengan akses dan medan yang berat," ujarnya, Senin (5/3).

I Gede Agung Sindu Putra berkomitmen, PLN akan terus mendukung pemerintah untuk meningkatkan rasio desa berlistrik khususnya di wilayah Provinsi Lampung. Tentunya, hal tersebut sejalan dengan upaya PLN dalam mewujudkan energi yang berkeadilan.

"Masyarakat yang berada di pelosok desa terpencil, terlebih sampai dengan saat ini masih belum dapat mengakses listrik, tentunya mereka memiliki hak yang sama untuk menikmati energi listrik. Untuk itu, PLN akan terus berupaya mewujudkannya," ucapnya.

PT PLN (Persero) kembali berhasil menyalakan ratusan rumah warga di Pekon (Desa) Karang Brak, Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia