PT KAI Tanjungkarang Rute Kertapati Memberangkatkan 14 Ribu Penumpang Selama Masa Lebaran 2023

Rabu, 26 April 2023 – 17:15 WIB
PT KAI Tanjungkarang Rute Kertapati Memberangkatkan 14 Ribu Penumpang Selama Masa Lebaran 2023 - JPNN.com Lampung
Suasana Stasiun Kertapati, Sumatera Selatan. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengangkut 1.100 penumpang untuk tujuan Tanjung Karang-Stasiun Kertapati Palembang pada H+3, arus balik Lebaran 2023.

"Pada H+3 KAI mencatat sebanyak 1.100 penumpang KA Ekspres Rajabasa diberangkatkan dari Stasiun Tanjung Karang ke tujuan akhir Stasiun Kertapati Palembang," kata Pelaksana Harian Manajer Humas PT KAI Divre IV Tanjung Karang M, Reza Fahlepi, dikutip Antara, Rabu (26/4).

Dengan jumlah penumpang tersebut, maka untuk periode 14 hingga 26 April 2023 rute tersebut jumlah penumpang yang diangkut tercatat sebanyak 14.400 orang.
 
Sedangkan, jumlah penumpang yang turun di Stasiun Tanjung Karang pada hari ini (26/4) berjumlah 700 penumpang. Sehingga periode 14-26 April total yang turun sebanyak 8.800 penumpang.

Dia memprediksi pergerakan penumpang akan terus bertambah  seiring dengan masa angkutan Lebaran yang hingga saat ini masih berlangsung.

"Berdasarkan data terakhir tiket sudah habis terjual 100 persen hingga keberangkatan pada 3 Mei 2023 dipesan melalui KAI Acces, website resmi ataupun gerai agen perjalanan yang sudah bekerja sama dengan KAI," ujarnya.

Reza mengajak masyarakat agar tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi pilihan khususnya di masa angkutan Lebaran tahun 2023 yang aman, nyaman, dan berkesan.

"Perjalanan dengan kereta api khususnya di masa angkutan Lebaran ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan moda transportasi darat lainnya yaitu bebas macet, murah, tepat waktu, lebih nyaman dan aman serta dapat mengurangi angka kecelakaan di jalan raya," tutupnya. (antara/jpnn)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengangkut 1.100 penumpang untuk tujuan Tanjung Karang-Stasiun Kertapati Palembang pada H+3, arus balik Lebaran 2023.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News