Jalan Rusak Parah di Lampung Akan Diambil Alih Kementerian PUPR

Jumat, 05 Mei 2023 – 13:00 WIB
Jalan Rusak Parah di Lampung Akan Diambil Alih Kementerian PUPR - JPNN.com Lampung
Kondisi jalan rusak di Lampung. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah tiba di Lampung dan langsung mendatangi Pasar Natar, Lampung Selatan untuk mengecek kestabilan harga bahan pokok.

Selain mengecek inflasi, Jokowi diagendakan akan mengecek jalan rusak di daerah itu 

Presiden mengatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengambil alih penanganan jalan rusak parah di provinsi, kabupaten, dan kota.

"Jika kondisi keuangan pemerintah daerah tak mampu untuk memperbaiki jalan rusak, maka akan diambil alih Kementerian PUPR untuk perbaikannya," kata Jokowi usai mengunjungi Pasar Natar, di Kabupaten Lampung Selatan, Lampung, dilansir Antara, Jumat (5/5).

Jokowi menegaskan infrastruktur jalan sangat penting untuk menurunkan biaya logistik. Oleh karena itu, apabila ada kondisi infrastruktur jalan yang rusak parah, maka hal itu harus segera diperbaiki.

Menurut dia, biaya logistik perbaikan infrastruktur itu sangat tergantung pada kondisi baik atau tidaknya jalan. Jokowi meminta perbaikan jalan yang rusak untuk secepatnya mulai diperbaiki.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga akan meninjau sejumlah jalan rusak di Lampung.

"Selain memantau inflasi, saya juga akan melihat jalan jalan di Provinsi Lampung," ujar Jokowi.

Presiden mengatakan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan mengambil alih penanganan jalan rusak parah di provinsi, kabupaten, dan kota.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia