Waduh, Dinas PPPA Catat 200 Jiwa Anak Berkebutuhan Khusus dan Sindrom Down di Bandar Lampung

Senin, 31 Juli 2023 – 19:58 WIB
Waduh, Dinas PPPA Catat 200 Jiwa Anak Berkebutuhan Khusus dan Sindrom Down di Bandar Lampung - JPNN.com Lampung
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana saat mendatangi anak disabilitas. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bandar Lampung mencatat sebanyak 200 jiwa anak berkebutuhan khusus dan Sindrom Down di kota setempat. 

Sindrom Down adalah kelainan genetik yang disebabkan ketika pembelahan sel menghasilkan bahan genetik tambahan dari kromosom 21.

Kepala Dinas PPPA Bandar Lampung Maryamah mengatakan data itu tercatat yang telah bekerja sama dengan pemerintah kota. 

"Kalau data kami ada sekitar 200 anak berkebutuhan khusus di lembaga yang telah bekerja sama dengan pemkot," katanya, dikutip Antara, Senin (31/7). 

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan pemerintah kota telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 2 miliar guna asupan gizi bagi anak-anak terlantar.

"Informasi dari salah satu yayasan, ternyata banyak titipan dari daerah lain. Tentu ini juga akan kami dukung karena menampung anak-anak yang ditelantarkan," ujar Eva Dwiana.

Salah satu bentuk peduli pemerintah, pemkot Bandar Lampung segera membangun sekolah disabilitas, guna memfasilitasi anak-anak berkebutuhan khusus mendapatkan pendidikan.

"Insya Allah dua bulan lagi sekolah disabilitas akan kami bangun," kata Eva Dwiana. 

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bandar Lampung mencatat sebanyak 200 jiwa anak berkebutuhan khusus dan Sindrom Down di kota setempat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia