Viral di TikTok, Lagu Lampung Berjudul Penyampai Khasa Dinyanyikan Pemuda dari Pesawaran

Minggu, 13 Agustus 2023 – 16:21 WIB
Viral di TikTok, Lagu Lampung Berjudul Penyampai Khasa Dinyanyikan Pemuda dari Pesawaran  - JPNN.com Lampung
Putra Ramadan (kanan) bersama pencipta lagu Penyampai Khasa Kimas Muda. Foto: Source for JPNN

lampung.jpnn.com, PESAWARAN - Lagu Lampung yang berjudul 'Penyampai Khasa' ternyata memiliki kisah sangat dalam yang tertuang pada setiap liriknya.

Baru-baru ini lagi yang memakai Bahasa Lampung itu viral di sosial media TikTok khususnya di kalangan masyarakat daerah setempat.

Ternyata makna lagu itu berawal dari curhatan seorang sahabat yang sedang memiliki problem dikehidupan pribadinya, sampai terciptalah lagu romantis, tentang rindu, dan kesedihan.

Melalui tangan seniman lokal asal Kabupaten Pesawaran, Lampung yang akrab disapa Kimas Muda, kata demi kata curhatan sahabat itu terangkai menjadi lirik dan lagu.

Siapakah seorang sahabat tersebut, mungkin banyak orang mulai bertanya siapakah dia.

Meskipun berat untuk diungkapkan, Kimas Muda akhirnya buka suara terkait sosok itu yang ternyata tidak lain adalah penyanyi dari single Lagu Lampung yang berjudul Penyampai Khasa itu sendiri yakni Putra Ramadhan.

“Ya benar, sosok sahabat tersebut adalah Putra Ramadhan, aslinya dia juga berasal dari Kabupaten Pesawaran. Beberapa tahun lalu dirinya datang ke rumah saya dan bercerita tentang permasalahan yang sedang menimpanya. Mungkin menurutnya, dengan bercerita kepada orang yang bisa dipercaya bisa membuatnya lega,” ungkap Kimas Muda, Minggu (13/8).

Saat itu, dirinya ikut prihatin apa yang menimpa sahabatnya itu. Namun, sabagai seorang sahabat yang usianya lebih tua, Kimas Muda mencoba memberikan masukan agar Putra Ramadhan tidak larut dan segera bangkit kembali.

Lagu Lampung yang berjudul 'Penyampai Khasa' ternyata memiliki kisah sangat dalam yang tertuang pada setiap liriknya.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia