Siap-siap Kendaraan yang Menunggak Pajak di Lampung Akan Dipasang Stiker

Jumat, 01 September 2023 – 17:25 WIB
Siap-siap Kendaraan yang Menunggak Pajak di Lampung Akan Dipasang Stiker - JPNN.com Lampung
Pemasangan stiker penunggak pajak kendaraan bermotor. Foto: Ruth/ Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memasang stiker pemberitahuan tunggakan pajak bagi kendaraan warga yang menunggak pajak kendaraan bermotor.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung Adi Erlansyah mengatakan hal itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kepatuhan masyarakat untuk membayar pajak.

"Kegiatan ini salah satu bentuk menumbuhkan kesadaran bagi yang menunggak pajak. Sebab ini akan jadi seperti sanksi sosial bagi penunggak pajak," katanya, dikutip Antara, Jumat (1/9).

Kegiatan pemasangan stiker itu juga menjadi sarana untuk melakukan pendataan kendaraan bermotor yang beroperasi di lapangan, untuk mengetahui jumlah kendaraan yang sudah membayar pajak secara rutin dan berapa jumlah yang menunggak pajak.

"Pelaksanaan sosialisasi sudah sering dilakukan, lalu ada pemberitahuan melalui SMS blast, dan WhatsApp juga akan tetapi memang belum efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor. Jadi dilakukan pemasangan surat pemberitahuan ini sekaligus nanti akan diumumkan nomor kendaraan penunggak pajak di SPBU," ujarnya.

Menurutnya, pihaknya akan melakukan pemasangan stiker pemberitahuan tunggakan pajak kendaraan di kantor pemerintah, pusat pelayanan masyarakat, perusahaan, dan pusat keramaian selama satu bulan, dan akan berlanjut di bulan selanjutnya.

Sementara program pemberian keringanan pajak kendaraan bermotor dan pembebasan bea balik nama masih ada waktu satu bulan lagi terakhir pada 30 September mendatang.

"Jadi, masyarakat bisa memanfaatkan ini dengan baik untuk menuntaskan tunggakan pajak kendaraan," ujarnya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memasang stiker pemberitahuan tunggakan pajak bagi kendaraan warga yang menunggak pajak kendaraan bermotor.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia