Warung Sehat di Lampung Bumdes Pertama di Indonesia

Jumat, 13 Oktober 2023 – 09:00 WIB
Warung Sehat di Lampung Bumdes Pertama di Indonesia - JPNN.com Lampung
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (kiri) bersama Direktur PT Kimia Farma Agus Chandra. Foto: Diskominfotik Lampung

lampung.jpnn.com, LAMPUNG TENGAH - Dinas Pemerintah Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung menargetkan 1000 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang akan tergabung dalam program Warung Sehat.

Kepala Dinas PMDT Provinsi Lampung, Zaidirina mengatakan dalam waktu dekat ini pemerintah akan meresmikan enam Bumdes Warung Sehat.

Terciptanya Warung Sehat merupakan hasil  survey tim bersama antara Kimia Farma Pusat dan Dinas PMDT Provinsi Lampung.

"Program ini selaras dengan 33 janji kerja gubernur dan wakil gubernur yang dikemas dalam Sehat Lampung Berjaya," kata Zaidirina melalui keterangannya, Jumat (13/10).

Dia melaporkan, tercatat sebanyak 139 Bumdes dan 77 Bumdes bersama telah mendaftar untuk mengikuti Program Warung Sehat.

Sementara, Warung Sehat yang baru saja saja diresmikan pemerintah pada Oktober 2023 ini yakni Bumdes Warung Sehat Maju Sentosa, Kampung Bangun Rejo Lampung Tengah dan Warung Sehat Desa Raman Endra.

Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek (KFA) Agus Chandra mengatakan adanya Warung Sehat bertujuan untuk perluasan jangkauan layanan kesehatan kepada seluruh masyarakat Indonesia, pemberdayaan UMKM serta pemerataan layanan kesehatan.

"Tujuan kami sebagai bagian dari BUMN, kami harus memberdayakan masyarakat dan melakukan pemerataan layanan kesehatan dimanapun berada, supaya masyarakat Indonesia selalu sehat," kata Direktur Utama PT Kimia Farma Apotek.

Dinas Pemerintah Desa dan Transmigrasi (PMDT) Provinsi Lampung menargetkan 1000 Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang akan tergabung dalam program Warung Sehat.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia