Nakes PPPK Bandar Lampung Diminati Pelamar

Jumat, 13 Oktober 2023 – 17:00 WIB
Nakes PPPK Bandar Lampung Diminati Pelamar  - JPNN.com Lampung
Kepala BKD Kota Bandar Lampung Herliwaty. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung pada 2023 tidak membuka calon pegawai negeri sipil (PNS).

Pemerintah setempat hanya membuka lowongan bagi pelamar Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dengan formasi tenaga kesehatan (nakes).

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bandar Lampung Herliwaty mengatakan bahwa pelamar PPPK formasi nakes mencapai 2.333 orang.

"Dari 396 kuota PPPK nakes tersebut dibagi menjadi tiga formasi, yaitu formasi khusus dengan jumlah penerimaan sebanyak 310 orang, formasi umum 78 orang dan disabilitas delapan orang," kata dia, dilansir Antara, Jumat (13/10).

Dia menjelaskan untuk pelamar formasi khusus yang mendaftar sebanyak 768 orang dari kuota formasi 78 orang.

Namun, dari semua itu ada yang memenuhi syarat sebanyak 374 dan yang belum terverifikasi 384, dan 10 pendaftar dinyatakan tak penuhi syarat.

Kemudian, lanjut dia, untuk pendaftar PPPK nakes formasi umum sebanyak 1.565 orang dari jumlah kuota 310 orang, dan pelamar yang memenuhi syarat 499 pendaftar, sementara yang tidak memenuhi syarat sebanyak 164 orang dan 902 orang pendaftar lainnya belum terverifikasi.

"Sedangkan formasi disabilitas tidak ada pendaftarnya atau nihil pelamar meski sudah diperpanjang masa pendaftarannya," pungkasnya. (mar10/jpnn)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung pada 2023 tidak membuka calon pegawai negeri sipil (PNS).

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia