Anis Matta Sebut Indonesia Butuh Pemimpin Kuat, Dia Singgung Nama Vladimir Putin

Minggu, 01 Mei 2022 – 17:00 WIB
Anis Matta Sebut Indonesia Butuh Pemimpin Kuat, Dia Singgung Nama Vladimir Putin - JPNN.com Lampung
Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta tegaskan Indonesia saat ini butuh  pemimpin yangm kuat. Foto: Humas Partai Gelora Lampung

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menegaskan, Indonesia saat ini butuh pemimpin yang mampu melakukan navigasi dalam mengelola krsisis sistemik.

Pemimpin yang dimaksud ialah seorang visioner dan kuat seperti Presiden Rusia Vladimir Putin.

"Orang Indonesia itu, selalu mengharapkan pemimpinnya visioner, dan kuat sekaligus, tetapi gabungan ini jarang kumpul. Pemimpin seperti ini akan mampu menavigasi bangsa di tengah masalah yang kompleksitas seperti sekarang," kata Anis Matta dari keterangan tertulisnya, Minggu (1/5).

Menurut dia, Putin berhasil membangun Rusia dari reruntuhan pasca bubarnya Uni Soviet. 

Bahkan, Rusia kembali menjadi kekuatan global bisa mengimbangi dominasi Amerika Serikat (AS) dan barat (Uni Eropa).

"Kalau Putin dipuji di sini, itu karena kita ingin ada pemimpin seperti dia (Putin). Jangan hanya kuat, tetapi mempunyai visi misi juga ke depannya," tegasnya.

Anis Matta mengapresiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi) atas keberaniannya mengundang Presiden Rusia Vladimir Putin untuk hadir dalam pertemuan G20 di Bali November 2022 mendatang, kendati diancam bakal diboikot AS dan sekutunya.

"Pembicaraan Presiden Jokowi dengan Putin itu, provokasi besar bagi Amerika, memang itu yang harus dilakukan. Seharusnya Indonesia melakukan mediasi dari awal, tidak hanya sekarang," ungkapnya. (mar10/jpnn)

Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Anis Matta menegaskan, Indonesia saat ini butuh  pemimpin yang kuat

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia