Polisi Gerebek Gudang Pupuk Ilegal di Lampung Selatan, Ternyata Pabrik Terbesarnya di Daerah Ini

Jumat, 21 Oktober 2022 – 01:42 WIB
Polisi Gerebek Gudang Pupuk Ilegal di Lampung Selatan, Ternyata Pabrik Terbesarnya di Daerah Ini - JPNN.com Lampung
Konferensi pers pengungkapan puluhan ton aktivitas pupuk ilegal di Lampung Selatan. Foto: Humas Polres Lamsel

lampung.jpnn.com, LAMPUNG SELATAN - Jajaran Polres Lampung Selatan mengamankan 45 ton pupuk ilegal jenis TSP merk mahkota fitiliser dan pupuk KCL merk daun Sawit, di Desa Taman Agung, Kecamatan Kalianda pada Jumat pekan lalu.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin pengungkapan itu berawal adanya penggerebekan yang dilakukan jajaranya di sebuah Gudang yang diduga sebagai tempat pembuatan pupuk ilegal.

“Kami menemukan dua orang yang melakukan pembuatan pupuk palsu, lalu dilanjutkan menuju ke gudangnya yang berada di Desa Tajimalela Kalianda,” katanya, Kamis (20/10).

Petugas juga mengintrogasi terduga yang diamankan, sehingga didapati informasi bahwa ada pembuatan pupuk di Lampung Tengah.

Jajaran kepolisian juga langsung  melanjutkan pengerebekan ke daerah Gotongroyong, Gunungsugih, Lampung Tengah.

"Ternyata pabrik besarnya di sini," ujarnya.

Perwira menengah pangkat bunga dua di pundaknya itu menjelaskan para pelaku membuat pupuk dengan mencampur bahan berupa kapur pertanian, garam, pewarna merah.

"Bahan tersebut dicampur diaduk dan digiling supaya halus, lalu dimasukkan ke dalam karung pupuk KCL merk Mahkota Fitizer dan Daun Sawit," bebernya.

Jajaran Polres Lampung Selatan mengamankan 45 ton pupuk ilegal jenis TSP merk mahkota fitiliser dan pupuk KCL merk daun Sawit, di Desa Taman Agung, Kecamatan Ka
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia