P2KBL Gelar Aksi di Depan Kantor Pemkot Bandar Lampung

Kamis, 14 Juli 2022 – 15:52 WIB
P2KBL Gelar Aksi di Depan Kantor Pemkot Bandar Lampung - JPNN.com Lampung
Aksi yang dilakukan oleh P2KBL di depan gerbang Pemrintah Kota Bandar Lampung. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Persatuan Pekerja Kebersihan Bandar Lampung (P2KBL) melakukan aksi demonstrasi di depan pintu gerbang gedung satu pintu Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kamis (14/7).

Pedemo itu langsung diterima untuk melakukan audiensi oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Bandar Lampung. 

Juru Bicara P2KBL Arpan APB mengatakan bahwa aksinya kali ini merupakan bentuk protes terhadap sembilan pekerja kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung yang di PHK secara sepihak. 

"Kami akan memperjuangkan hak-haknya, yang pertama kali ingin ditanyakan apa yang menjadi landasan mereka dipecat," katanya usai audiensi. 

Meski begitu, pihaknya pun sempat mendapatkan tindakan diskriminasi sebelum diterima untuk melakukan audiensi. 

Saat melakukan aksi, sebelum diterima beraudiensi dengan dinas ketenagakerjaan setempat, pedemo diwarnai dengan adanya preman-preman yang dibayar oleh salah satu kepala satuan kerja setempat.

"Saya enggak mengerti siapa, tetapi ada indikasi diskriminasi, kemudian kami diterima oleh salah satu perwakilan dari dinas ketenagakerjaan," bebernya. 

Dinas Ketenagakerjaan aka memastikan apabila surat pengaduan kawan-kawan pekerja kebersihan yang di PHK akan diprioritaskan dan akan segera di mediasi ke Dinas Lingkungan Hidup Kota Bandar Lampung.

P2KBL Menuntut Hak dan mempertanyakan alasan 9 rekannya yang di PHK dengan mendadak.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia