Pemkot Bandar Lampung Salurkan Vaksin Booster Penguat untuk Nakes

Jumat, 19 Agustus 2022 – 20:42 WIB
Pemkot Bandar Lampung Salurkan Vaksin Booster Penguat untuk Nakes - JPNN.com Lampung
Pemkot siapkan ribuan dosis vaksin booster penguat Covid-19. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung menyebutkan sebanyak 9.624 tenaga kesehatan (nakes) di kota setempat akan menjadi sasaran booster penguat Covid-19.

Pelaksanaan Tugas (Plt) Dinkes Kota Bandar Lampung Desti Mega Putri mengatakan sasaran terhadap nakes tersebut telah ditentukan oleh pusat.

Dalam pelaksanaan vaksinasi booster penguat tersebut, para nakes yang akan mendapatkannya harus memiliki jarak enam bulan dari vaksinasi ketiga.

"Persyaratan jaraknya enam bulan dari vaksinasi ketiga. Jadi, belum enam bulan tidak diperbolehkan mendapatkan vaksinasi booster penguat," kata dia, dilansir Antara Bandar Lampung, Jumat (19/8).

Dia bersyukur tenaga kesehatan di Kota Bandar Lampung ini antusias untuk mendapatkan vaksinasi penguat.

Sebab, hal tersebut guna menjaga mereka dari terpapar Covid-19.

Dia meyakini bahwasa vaksinasi penguat akan mencapai target, karena melihat dari vaksinasi dosis pertama, kedua maupun ketiga untuk tenaga kesehatan semuanya tinggi.

Dia menjelaskan pelaksanaan vaksinasi penguat pihaknya akan menyediakan 200 dosis vaksin.

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandar Lampung menyebutkan sebanyak 9.624 tenaga kesehatan (nakes) di kota setempat akan menjadi sasaran booster penguat Covid-19.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia