Polisi dan Tim Kesehatan Cek Alfamart dan Apotek, Lihat Tuh

Senin, 24 Oktober 2022 – 18:00 WIB
Polisi dan Tim Kesehatan Cek Alfamart dan Apotek, Lihat Tuh - JPNN.com Lampung
Porles Lampung Utara dan tim kesehatan monitoring obat sirup yang membahayakan ke apotek dan Alfamart. Foto: Humas Lampung Utara

lampung.jpnn.com, LAMPUNG UTARA - Polres Lampung Utara bersama dinas kesehatan dan Sat Pol PP kabupaten setempat melakukan memonitoring penjualan obat sirup di apotek dan minimarket.

Kabag Ops Kompol Arjon mengatakan pihaknya menemukan beberapa obat sirup yang tidak diperjualbelikan di apotek dan Alfamart.

"Segala jenis obat sirup sudah diamankan dan tidak di perjual belikan lagi," katanya, Senin (24/10).

Kabid Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara Rohim Pauzi mengatakan pihak dinkes dan kepolisian terus bersinergi dalam rangka menciptakan suatu kondisi yang aman bagi masyarakat mengenai peredaran obat-obatan yang menurut Menteri Kesehatan RI membahayakan.

“Kami sudah menindak lanjuti dengan membuat surat edaran, alhamdulilah kawan-kawan dari apotek, kawan-kawan dari toko obat semua sudah bergerak dan menindak lanjuti apa yang dimaksud,” ujarnya.

Untuk obat-obat yang beredar yang memang ditengarai ada mengandung kandungan berbahaya semua sudah diamankan ditempat yang aman.

"Hal itu juga untuk menindaklanjuti menunggu perintah selanjutnya apakah nanti di kirim kembali atau dimusnahkan," tutupnya.

Kegitanan tersebut dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Lampung Utara Kompol Arjon didampingin Kabid Penegang Perda Sutejo, Kabid Sumber Daya Kesehatan Rohim Pauzi, Kasi Parmakmin Fitria Oktafiani, dan beberapa personel Sat Intelkam, Sat Narkoba, Si Dokes Polres Lampung Utara serta Personel Sat Pol PP.

Polres Lampung Utara bersama dinas kesehatan dan Sat Pol PP kabupaten setempat melakukan memonitoring penjualan obat sirup di apotek dan minimarket.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News