Informasi Terbaru dari BKN, Catat Ini Tanggal Pembukaan SSCASN

Kamis, 27 Oktober 2022 – 10:00 WIB
Informasi Terbaru dari BKN, Catat Ini Tanggal Pembukaan SSCASN  - JPNN.com Lampung
Deputi Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen. Foto tangkapan layar

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan kemungkinan pembukaan sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) pada 31 Oktober 2022.

Hal itu disampaikan Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN Suharmen seperti dikutip JPNN.com, Kamis (27/10).

"Semoga seluruh instansi penyelenggara PPPK 2022 konsisten. Kalau tidak BKN yang babak belur, karena waktunya jadi sangat mepet. SSCASN bisa dibuka 31 Oktober bila semua prosesnya berjalan lancar," kata dia.

Dia menjelaskan mengapa belum bisa dibuka pada 27-28 Oktober? Menurut dia,  karena masih ada dua tahapan lagi.

Pertama, formasi daerah sedang dilakukan verifikasi validasi (verval) untuk dipastikan tidak ada yang mismatch antara Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KepmenPAN-RB) dengan yang masuk ke sistem (SSCASN).

Kedua, instansi pusat masih melakukan input formasi dan ini diberikan batas waktu sampai tanggal 28 Oktober.

Kemungkinan, ujar Suharmen, paling cepat baru bisa dibuka akhir bulan. Itu pun kalau instansi pusat konsisten memasukkan data formasi ke SSCASN. 

"Kalau sudah di-input instansi pusat maka dilakukan verval formasi pusat dan baru bisa dibuka sistemnya. Insyaallah sekitar 31 Oktober SSCASN dibuka," ungkap dia.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan kemungkinan pembukaan sistem seleksi calon aparatur sipil negara (SSCASN) pada 31 Oktober 2022.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News