Selamat, Prof Lusmeilia Afriani Terpilih sebagai Rektor Universitas Lampung, Ini Perolehan Suaranya

Rabu, 28 Desember 2022 – 18:15 WIB
Selamat, Prof Lusmeilia Afriani Terpilih sebagai Rektor Universitas Lampung, Ini Perolehan Suaranya - JPNN.com Lampung
Prof Lusmeilia Afriani (tengah) Terpilih sebagai Rektor Universitas Lampung. Foto: Humas Unila

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Senat Universitas Lampung (Unila) menetapkan Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani sebagai rektor terpilih dalam tahapan akhir pemilihan calon rektor Unila periode 2023 – 2027 pada Rabu, (28/12).

Penetapan melalui rapat senat tertutup yang digelar di ruang sidang utama lantai dua rektorat ini dilakukan setelah Prof Lusmeilia unggul dengan perolehan 44 suara dari 71 suara yang berasal dari 46 suara senat dan 25 suara menteri.

Sementara dua calon lainnya yakni Prof. Ir. Suharso berada di posisi kedua dengan perolehan suara 21.

Kemudian di posisi ke tiga ada nama Prof. Dr. dr. Asep Sukohar mendapatkan enam suara.

Terpilihnya ketua lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat (LPPM) sebagai rektor menjadi sejarah baru karena untuk pertama kalinya Universitas Lampung akan dipimpin seorang wanita.

Sebagai sosok pemimpin wanita pertama Unila, alumnus teknik sipil Universite de Caen, Prancis, ini berkomitmen untuk memperbaiki citra Unila di 100 hari kerja pertama sekaligus membesarkan nama kampus di mata masyarakat.

“Yang pertama adalah bagaimana kita meningkatkan citra Unila dan membangun kepercayaan masyarakat bahwa Unila adalah yang terbaik,” ujar rektor terpilih itu melalui keterangan resmi yang diterima JPNN Lampung.

Selain mempertahankan posisi Unila di peringkat sembilan perguruan tinggi se-Indonesia, ia juga berkomitmen untuk memberikan perhatian terhadap perlindungan hak perempuan dan anak melalui pusat penelitian ibu dan anak, serta hadirnya satgas PPKS di Unila. (mar10/jpnn)

Senat Universitas Lampung (Unila) menetapkan Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani sebagai rektor terpilih dalam tahapan akhir pemilihan calon rektor Unila periode 20

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia