50 Pendaftar Bakal Calon Anggota Bawaslu, Ketua Tim Seleksi Minta Bantuan Masyarakat

Senin, 27 Juni 2022 – 10:00 WIB
50 Pendaftar Bakal Calon Anggota Bawaslu, Ketua Tim Seleksi Minta Bantuan Masyarakat - JPNN.com Lampung
Ketua Tim Seleksi Bawaslu (kanan) Tuntun Sinaga. Foto: Antara/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Bawaslu Provinsi Lampung tengah mencari anggota baru yang akan habis masa jabatan pada September 2022 mendatang.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Lampung  Tuntun Sinaga mengatakan kurang lebih 50 orang yang mendaftar calon anggota Bawaslu Provinsi Lampung.

Dia mengaku dengan waktu yang terbatas sulit untuk mendeteksi bakal calon yang memiliki kriteria baik.

Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat melaporkan bila di antara para pendaftar bakal calon anggota bawaslu ini masih aktif dalam partai politik dan memiliki track record buruk sehingga hal tersebut akan menjadi bahan pada wawancara.

"Masyarakat bisa ikut menilai para pendaftar ini. Bila ada temuan, silakan laporkan, misalnya masih aktif di partai politik ataupun lainnya karena mereka harus bebas dari kepartaian selama 5 tahun," kata dia, dikutip Antara Bandar Lampung, Senin (27/6).

Menurutnya, peran masyarakat penting dalam mengawasi rekam jejak orang yang mendaftar sebagai calon anggota bawaslu.

"Kepedulian masyarakat perlu agar mengawasi orang-orang yang mendaftar sebagai calon anggota bawaslu ini," ujarnya.

Tuntun juga menyampaikan agar masyarakat yang ingin mendaftar sebagai bakal calon anggota bawaslu dapat memperhatikan persyaratannya agar tidak banyak berkas yang harus pendaftar perbaiki.

Ketua Tim Seleksi (Timsel) Bawaslu Lampung  Tuntun Sinaga mengatakan kurang lebih 50 orang yang mendaftar calon anggota Bawaslu Provinsi Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News