Bandar Lampung Termasuk Wilayah Rawan Pemilu

Rabu, 15 Februari 2023 – 06:50 WIB
Bandar Lampung Termasuk Wilayah Rawan Pemilu  - JPNN.com Lampung
Ketua Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandar Lampung menyebutkan bahwa kota setempat merupakan salah satu daerah yang termasuk dalam rawan pemilu.

Hal itu diungkapkan Kepala Bawaslu Bandar Lampung Candrawansah seperti dikutip Antara, Rabu (15/2).

"Dinamika politik pasti akan menghangat beriring dengan mendekati semua tahapan yang akan dilalui," kata dia.

Dia juga mengatakan bahwa kategori rawan yang dimaksud terkait daftar pemilih, kemudian pemilih di lokasi khusus atau di lembaga pemasyarakatan (Lapas), serta perumahan elit yang susah dimuktahirkan dalam pencocokan dan penelitian (coklit).

"Kerawan-kerawanan itu jadi atensi kami, sebagai peringatan awal dalam rangka melakukan pengawasan. Ini salah satu bagian yang penting karena dari awal kami telah memetakab titik rawannya," ujarnya.

Terlebih, lanjut dia, Bawaslu RI juga telah memberikan peringatan bahwa Bandarlampung merupakan salah satu kota yang memiliki indeks kerawanan pemilu yang cukup rawan.

"Kami sudah diberi peringatan oleh Bawaslu RI tentang kerawanan pemilu di Bandarlampung, maka dari itu kita akan mengawasi secara baik lagi," kata dia.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pada apel siaga pengawasan satu tahun menuju pemilu, secara internal Bawaslu Bandarlampung memberikan motivasi kepada seluruh jajarannya.

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bandar Lampung menyebutkan bahwa kota setempat merupakan salah satu daerah yang termasuk dalam rawan pemilu.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News