Sudin Ditugaskan Sekjen PDI Perjuangan Berikan Pendampingan Terhadap Pengkritik Gubernur Lampung

Minggu, 16 April 2023 – 08:17 WIB
Sudin Ditugaskan Sekjen PDI Perjuangan Berikan Pendampingan Terhadap Pengkritik Gubernur Lampung  - JPNN.com Lampung
Sekjen PDI Perjuangan. Foto: JPNN.com

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sudin ditugaskan untuk memberikan pendampingan hukum terhadap TikToker Bima Yudho Saputro dan keluarga.

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dilansir JPNN.com, Minggu (16/4).

Dia mengatakan itu demi menanggapi pertanyaana awak media soal seorang TikToker Bima Yudho Saputro yang diintimidasi setelah mengkritik pembangunan di Lampung.

"Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Sudin, untuk melakukan advokasi," ucapnya.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu mengingatkan bahwa Indonesia negara hukum dan segala bentuk intimidasi diharamkan di tanah air.

"Segala bentuk intimidasi tidak boleh terjadi di negara hukum," kata sekjen PDIP itu.

Pria kelahiran Yogyakarta itu melanjutkan sebenarnya sering ke daerah bersama rekan separtainya Djarot Saiful Hidayat dan merasakan jalan di daerah Lampung tidak sebagus di Aceh.

Berkaca dari situ, lanjut dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu, kritik Bima terhadap pembangunan Lampung harus disikapi santai.

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Sudin ditugaskan untuk memberikan pendampingan hukum terhadap TikToker Bima Yudho Saputro dan keluarga.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News