Mobil Siapa yang Ditunggangi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat Mendaftar ke KPU? Ternyata...

Kamis, 19 Oktober 2023 – 12:00 WIB
Mobil Siapa yang Ditunggangi Ganjar Pranowo dan Mahfud MD saat Mendaftar ke KPU? Ternyata... - JPNN.com Lampung
Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menunggangi mobil klasik ini ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta Pusat. Foto: (ANTARA/Uyu Septiyati Liman)

lampung.jpnn.com, JAKARTA - Mobil Cadillac Fleetwood 75 Limousine yang ditunggangi pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ternyata penuh bersejarah.

Mobil bersejarah itu ditunggangi saat keduanya datang ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (19/10), untuk mendaftar sebagai calon peserta Pimilihan Presiden (Capres) 2024.

Ternyata mobil berkelir itu hitam itu merupakan kendaraan presiden pertama Indonesia, Soekarno.

Mobil itu terlihat begitu apik dan terawat. Hal itu terlihat dari cat mobil yang masih mengkilap dan bagian kaca tanpa goresan.

Dilansir JPNN.com, Kamis (19/10), mobil milik Soekarno itu berasal dari Amerika Serikat.

Mobil bersejarah itu sudah terparkir di Tugu Proklamasi, yang menjadi lokasi awal iring-iringan prosesi Ganjar-Mahfud ke Kantor KPU. Mereka dijadwalkan mendaftar ke KPU.

Sebagaimana diketahui KPU RI membuka pendaftaran bakal capres dan cawapres untuk Pemilu 2024 pada 19-25 Oktober 2023.

Pendaftaran itu ditetapkan sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu), pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Mobil Cadillac Fleetwood 75 Limousine yang ditunggangi pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ternyata penuh bersejarah.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia