Puluhan Petugas KPPS di Lampung Sakit

Sabtu, 17 Februari 2024 – 18:26 WIB
Puluhan Petugas KPPS di Lampung Sakit - JPNN.com Lampung
Puluhan petugas KPPS di Lampung sakit. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mencatat sebanyak 74 orang petugas pemilik yang sakit.

Adapun rinciannya terbanyak adalah petugas KPPS sejumlah 53 orang, PPS 11 orang, linmas enam orang, PPK dua orang, dan sekretariat PPK 2 orang.

"Sakitnya beragam, tetapi memang dugaannya karena kelelahan saat menjalankan tugas Pemilu 2024," kata anggota KPU Provinsi Lampung Antoniyus Cahyalana dilansir Antara, Sabtu (17/2).

Antoniyus menegaskan bahwa idak ada petugas KPPS di daerah setempat yang meninggal dunia usai bertugas melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024.

Antoniyus menambahkan KPU telah menyiapkan asuransi perlindungan kesehatan hingga santunan bagi petugas pemilu yang mengalami hal-hal tidak diinginkan.

"Saya harap hal-hal yang tidak diinginkan tersebut tidak terjadi. Maka kami minta agar mereka yang sakit dapat mengecek kesehatan secara berkala di puskesmas atau rumah sakit terdekat agar segera pulih," tambahnya.

Antoniyus juga mengatakan bahwa KPU Lampung telah menginstruksikan jajaran KPU di 15 kabupaten/kota untuk memonitor secara berkala kondisi kesehatan para petugas badan ad hoc, terutama petugas KPPS.

"Ini merupakan bentuk tanggung jawab dan kepedulian kami terhadap kesehatan petugas badan ad hoc yang telah dengan optimal menjalankantugasnya mengawal pelaksanaan Pemilu 2024," katanya. (antara/jpnn)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung mencatat sebanyak 74 orang petugas pemilik yang sakit.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia