Kronologi Penganiayaan Dokter di Lampung Barat, Ternyata Lebih dari 1 Nakes yang Menangani Pasien

Kamis, 27 April 2023 – 06:11 WIB
Kronologi Penganiayaan Dokter di Lampung Barat, Ternyata Lebih dari 1 Nakes yang Menangani Pasien - JPNN.com Lampung
Dokter Carel saat diseret terduga pelaku di Puskesmas Pajar Bulan. Foto: Screenshot video

lampung.jpnn.com, LAMPUNG BARAT - Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bandar Lampung menyatakan sikap atas penganiayaan rekan satu profesi yang bertugas di Puskesmas Fajar Bulan, Kecamatan Way Tenong, Lampung Barat.

Kejadian berawal pada Sabtu 22 April 2023. sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, pelaku berinisial A sebagai pasien datang ke Puskesmas Fajar Bulan dengan keluhan nyeri ulu hati.

Dokter jaga saat itu yaitu atau seorang korban bernama dr. Putri Ayu Dwi S.

Dokter itu mempersilakan pasien untuk berbaring di bed pasien untuk dilakukan anamnesa lalu dilanjutkan dengan pemeriksaan fisik sesuai dengan keluhan.

Selanjutnya dr. Putri memberikan obat sesuai dengan keluhan dan dilakukan observasi lebih lanjut dibantu oleh rekan perawat yang berjaga.

Selang 15 menit kemudian dr. Putri kembali menghampiri pasien untuk bertanya mengenai kondisi pasien. Namun, belum ada perubahan.

Kemudian dr. Putri memanggil keluarga pasien untuk dibicarakan lebih lanjut mengenai kondisi pasien.

Rekan dokter putri yang atau penganiyaan bernama dr. Carel Triwiyono juga menjelaskan bahwa obat-obatan sudah diberikan kepada M (keluarga pasien) dan meminta agar menunggu obatnya bekerja.

Kejadian penganiayaan dokter pada Sabtu 22 April 2023. sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, pelaku berinisial A sebagai pasien datang ke Puskesmas Fajar Bulan
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News