Pria Ini Menjuarai Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno, Oh Ternyata Profesinya

Rabu, 31 Agustus 2022 – 15:49 WIB
Pria Ini Menjuarai Lomba Baca Teks Proklamasi Mirip Suara Soekarno, Oh Ternyata Profesinya  - JPNN.com Lampung
Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Zunianto menyerahkan hadiah kepada juara lomba baca teks proklamasi mirip suara Soekarno. Foto: Humas PKS Lampung

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Guru SD di Tulang Bawang menjuarai lomba membaca teks proklamasi mirip dengan suara Soekarno tingkat Provinsi Lampung.

Lomba ini diselenggarakan oleh Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Lampung.

Wakil Ketua Fraksi PKS DPRD Lampung Zunianto menyampaikan bahwa lomba baca teks proklamasi merupakan lomba yang digelar setiap tahun.

Lomba keluarga besar PKS ini dari tingkat pusat yakni Fraksi PKS DPR RI hingga Fraksi PKS DPRD Provinsi seluruh Indonesia.

Menurut Zunianto, agenda yang telah memasuki tahun ke lims ini memiliki tujuan antara lain pertama, mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dan memproklamasikan kemerdekaan.

"Terutama dua tokoh sentralnya yakni Soekarno-Hatta serta seluruh pihak yang terkait dengan peristiwa ini," kata dia melalui keterangannya, Rabu (31/8).

Kedua, tujuan dari lomba baca teks proklamasi mirip suara Soekarno adalah untuk mengambil inspirasi dari nilai-nilai kepahlawanan. Semangat pengorbanan, semangat pantang menyerah. 

Ketiga, dengan pelaksanaan lomba ini bertujuan untuk memupuk semangat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, karya-karya yang penuh makna.

Guru SD di Tulang Bawang menjuarai lomba membaca teks proklamasi mirip dengan suara Soekarno tingkat Provinsi Lampung.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News