Kabar Gembira untuk Warga Bandar Lampung, Pemkot Akan Membagikan Puluhan Ribu Paket Beras, Catat Waktunya

Rabu, 07 Desember 2022 – 09:15 WIB
Kabar Gembira untuk Warga Bandar Lampung, Pemkot Akan Membagikan Puluhan Ribu Paket Beras, Catat Waktunya  - JPNN.com Lampung
Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung Kadek Sumarth. Foto: (ANTARA/Dian Hadiyatna)

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menambah 16 ribu paket beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

sebanyak 16 ribu paket beras itu juga guna mengantisipasi laju inflasi di kota setempat.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Bandar Lampung Kadek Sumartha mengatakan bantuan pangan dari dana transfer umum (DTU) masih masih tersisa 18 ribu paket beras lagi.

"Jadi, rencananya bulan ini bantuan pangan akan ditambah 16 ribu paket beras lagi dari anggaran cadangan pangan," kata dia dilansir Antara, Rabu (7/12).

Dengan demikian, lanjut dia, dalam waktu dekat ini Pemkot Bandar Lampung akan membagikan 34 ribu paket beras berukuran 5 kilogram kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM di 20 kecamatan.

"Kalau bantuan pangan dari DTU kami dapat alokasi anggaran sebesar Rp 2,8 miliar, sedangkan anggaran cadangan pangan yang kami keluarkan yakni Rp 900 juta," ujarnya.

Menurutnya, anggaran untuk cadangan pangan memang setiap daerah wajib memilikinya guna mengantisipasi laju inflasi maupun hal-hal mendesak lainnya.

Kadek mengatakan bantuan 16 ribu paket beras dari cadangan pangan tersebut akan dibagikan kepada masyarakat yang berada pada daerah rawan pangan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menambah 16 ribu paket beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News