Petugas yang Ada di Gedung Pelayanan Terpadu, Bunda Eva Berpesan Begini, Jangan Main-main

Kamis, 05 Januari 2023 – 22:00 WIB
Petugas yang Ada di Gedung Pelayanan Terpadu, Bunda Eva Berpesan Begini, Jangan Main-main  - JPNN.com Lampung
Wali Kota Bandar Lampung saat diwawancarai. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menekankan kepada pegawai yang berada di Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tidak melakukan pungutan liar (pungli) terhadap pelayanan publik.

Bunda Eva sapaannya juga meminati kepada pegawai bertugas agar memberikan informasi yang jelas kepada warga yang ingin mengurus surat-surat terutama dokumen kependudukan.

"Petugas pelayanan harus memberikan informasi yang jelas kepada masyarakat, dengan ramah dan senyum," katanya, dilansir Antara, Kamis (5/1).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandar Lampung Febriana menegaskan akan menindak tegas bila didapati ada oknum-oknum yang melakukan pungli dalam kepengurusan berkas-berkas kependudukan.

"Kalau tertangkap tangan ada pungli atau calo tentu kami tindak tegas dengan memberi teguran tertulis bahkan dipindahtugaskan," kata dia.

Dia mengatakan bahwa sejauh ini pelayanan di PTSP khususnya di disdukcapil dalam kepengurusan dokumen kependudukan telah berjalan sebagaimana seharusnya dan dalam pengawasan KPK dan juga inspektorat serta internal disdukcapil sendiri.

Kemudian terkait stok blangko kartu tanda penduduk elektronik (KTP-E), Febriana mengatakan masih teebilang aman dan tersedia.

"Untuk stok blangko KTP Elektronik juga aman. Kami selalu mengedepankan efektif dan efisien dalam pelayanan dokumen kependudukan ini, selagi tidak rusak tak diganti," tutupnya. (mar10/jpnn)

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menekankan kepada pegawai yang berada di Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) tidak melakukan pungutan liar

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News