Masyarakat Bandar Lampung, Pemkot Akan Menyalurkan Bantuan Puluhan Ribu Paket Beras, Catat Waktunya

Minggu, 22 Januari 2023 – 09:00 WIB
Masyarakat Bandar Lampung, Pemkot Akan Menyalurkan Bantuan Puluhan Ribu Paket Beras, Catat Waktunya - JPNN.com Lampung
Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyiapkan 100.000 paket beras dalam kemasan 5 kilogram pada 2023 guna membantu warga yang terdampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengatakan ratusan paket beras itu merupakan  bantuan upaya penanganan dampak akibat kenaikan harga BBM.

Bantuan beras ini empat kali lebih banyak dari sebelumnya yang disalurkan oleh pemkot setempat pada 2022 lalu.

Bunda Eva sapaan akrabnya mengatakan bahwa penyaluran beras tersebut akan dibagi dalam dua tahap melalui Dinas Sosial dan Dinas Pangan Pemkot Bandar Lampung.

"Tahap pertama kami akan salurkan pada Februari dan Maret mendatang. Kemudian dilanjutkan pada Agustus dan November 2023.
Total ada 100 ribu paket beras yang siap dibagikan gratis," kata dia dikutip Antara, Minggu (22/1).

Dia berharap dengan adanya bantuan beras dari pemkot ini dapat membantu dan mengurangi sedikit beban masyarakat di tengah harga-harga bahan pokok yang mengalami kenaikan.

Menurutnya, dengan diberikan bantuan seperti ini bisa menekan inflasi dan juga dapat membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya.

Pelaksana tugas Kepala Dinas Sosial Pemkot Bandar Lampung Aklim Sahadi mengatakan penyaluran bantuan beras untuk masyarakat direncanakan akan dilaksanakan pada Maret dan Agustus.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menyiapkan 100.000 paket beras dalam kemasan 5 kilogram pada 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News