Mendag Ada Indikasi Kampanye di Luar Jadwal saat Berkunjung ke Bandar Lampung

Senin, 09 Januari 2023 – 22:00 WIB
Mendag Ada Indikasi Kampanye di Luar Jadwal saat Berkunjung ke Bandar Lampung  - JPNN.com Lampung
Bawaslu menilai ada indikasi kampanye yang dilakukan Mendag. Foto: Antara

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan diduga melakukan kampanye di luar jadwal saat berkunjung ke Kota Bandar Lampung.

Hal itu diungkapkan Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Candrawansah, dikutip Antara, Senin (9/1).

Candrawansah menyebutkan indikasi adanya kampanye itu merupakan data dari Pengawas Kecamatan Kedaton.

"Yang pasti kami lihat dan setelah selesai data dari Panwascam Kedaton ada indikasi keterlibatan dari fungsionaris partai yang bersangkutan membagikan sembako dan stiker untuk dipilih," kata dia.

Namun, ia mengatakan, saat ini Bawaslu Bandar Lampung masih terus meminta Panwascam Kedaton dan Tanjungkarang Pusat untuk menindaklanjuti serta melengkapi data-data tersebut sehingga bisa langsung diplenokan.

"Sekarang kami sedang menunggu bukti tambahan dari panwascam. Kami punya waktu satu minggu untuk bisa menginvestigasi, menelusuri dan mencari barang bukti lain secara maksimal," ujarnya.

Pihaknya akan melakukan percepatan dalam permasalahan ini, sehingga dugaan atau indikasi terkait kampanye di luar jadwal, apakah ada unsur pidana pemilu atau pelanggaran lainnya dapat segera dikaji, dibahas serta di selesaikan.

"Barang bukti yang kami miliki sementara, ada foto terkait barang yang diberikan dengan dilengkapi alat sosialisasi dari mereka. Ini ada indikasi kegiatan partai politik yang terselubung yang seharusnya juga menginformasikan kepada penyelenggara pemilu. Namun, informasi tidak ada ke kami, tak pernah ada surat selembar pun dari mereka melakukan sosialisasi atau kampanye di luar jadwal masuk," kata dia.

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan diduga melakukan kampanye di luar jadwal saat berkunjung ke Kota Bandar Lampung.
Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia