Pemkot Bandar Lampung Potong Kabal Optik yang Berantakan

Selasa, 22 November 2022 – 19:43 WIB
Pemkot Bandar Lampung Potong Kabal Optik yang Berantakan - JPNN.com Lampung
Petugas sedang menertibkan kabel optik yang terpasang bernatakan di Bandar Lampung. Foto: ANTARA/Dian Hadiyatna)

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan penertiban kabel optik sejumlah provider yang berantakan atau tidak terpasang dengan teratur.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Bandar Lampung Yustam Effendi mengatakan bahwa sebelum melakukan penertiban, pemkot telah memberikan imbauan dan teguran kepada provider pemilik kabel optik itu.

"Ada kabel yang sudah mengganggu estetika kota maka ada sebagian yang kami potong dan putus. Ini karena mereka tidak mengindahkan peringatan yang diberikan Pemkot Bandarlampung," kata dia, seperti dikutip Antara, Selasa (22/11).

Dia berharap para pemilik kabel optik dan semua pihak yang memiliki kepentingan dapat bersama-sama memperhatikan dan menjaga estetika dalam pemasangannya untuk menjaga keindahan kota ini.

"Kami tidak melarang untuk berinvestasi di kota ini, apalagi kabel optik ini untuk membantu pembelajaran daring. Kabel-kabel ini tumbuh 2018 tapi semakin ke sini makin semrawut, nah ini yang kami tertibkan," kata dia.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandar Lampung Ahmad Nurizki mengatakan bahwa kegiatan penertiban kabel optik ini kemungkinan akan dilaksanakan hingga akhir tahun ini.

"Kami minta kepada provider untuk mengedepankan etika dalam pemasangan kabel di lapangan, guna mendukung program pemkot mempercantik kota, " kata dia. (antara/jpnn)

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung melakukan penertiban kabel optik sejumlah provider yang berantakan atau tidak terpasang dengan teratur.

Redaktur & Reporter : Sandy Fernando

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News