60 Orang Lolos Panascam Bandar Lampung

Jumat, 28 Oktober 2022 – 08:10 WIB
60 Orang Lolos Panascam Bandar Lampung  - JPNN.com Lampung
Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Chandrawansah. Foto: Yosephin Wulandari/ JPNN.com

lampung.jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung mengumumkan sebanyak 60 orang lolos Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) di 20 kecamatan di Kota Bandar Lampung. 

Dari 60 orang itu, sebanyak 10 orang yang lolos perempuan.

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Chandrawansah mengatakan puluhan orang lolos panwascam itu hasil dari seleksi wawancara yang telah dilakukan beberapa waktu lalu. 

"Keterwakilan perempuan memang belum memenuhi target di masing-masing kecamatan," katanya. 

Dalam seleksi wawancara terdapat beberapa poin yang diambil mulai dari independensi dari calon panwascam, pengetahuan terhadap kepemiluan, pengetahuan lokal atau demokrasi lokal Lampung, hingga cara berkomunikasi. 

"Inilah yang menentukan dalam seleksi pada wawancara kemarin, kami menyimpulkan layak atau tidaknya. Jadi, memang ada yang tidak masuk dalam poin-poin yang disebutkan itu," jelas Candra. 

Dia menuturkan bahwa hasil tes tidak dilakukan publikasi.

"Hal itu sesuai dengan surat edaran yang diperoleh dari Bawaslu RI," pungkasnya. (mcr32/jpnn)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bandar Lampung mengumumkan sebanyak 60 orang lolos Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam)

Redaktur : Sandy Fernando
Reporter : Wulan

Facebook JPNN.com Lampung Twitter JPNN.com Lampung Pinterest JPNN.com Lampung Linkedin JPNN.com Lampung Flipboard JPNN.com Lampung Line JPNN.com Lampung JPNN.com Lampung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Lampung di Google News